Rekomendasi the anam MOMg 740mgQ unsplash

8 Hotel Terbaik di Depok

Kota Depok termasuk kota  untuk penyangga Ibu Kota Jakarta yang terletak di antara Jakarta dan Bogor. Sejumlah tempat ikonis berada di Depok, antara lain Masjid dengan  Kubah Emas, Taman Bunga Wiladatika, dan Universitas Indonesia. ada sejumlah hotel yang bagus di Depok, mulai dari hotel murah sampai hotel bintang 4.kai  ini  saya akan membahas tips memilih sekaligus rekomendasi hotel terbaik di Depok, Jawa Barat, misalnya The MARGO Hotel, Savero Hotel Depok, dan Hotel Santika Depok. dan masih ada yang lain nya , Lokasi hotel, seperti di Margonda atau Sawangan, serta fasilitas yang tersedia semisal kolam renang, dapat menjadi pertimbangan kalian bersama keluarga , teman atau pasangan apabila kalian ingin memngunjungi kota depok dan ingin menginap dengan ke indahan kota depok

Sekilas tentang kota Depok

Depok merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Depok termasuk kota satelit yang berada di antara kota Jakarta dan Bogor. Karena itu, banyak  sebagian orang menjadikan Depok sebagai tempat persinggahan bila ingin pergi ke Jakarta atau Bogor.

Di sisi lain, ada sejumlah tempat wisata yang dapat kalian  kunjungi saat berkunjung ke Depok. Di Depok terdapat Masjid Dian Al Mahri yang di kenal memiliki kubah emas. ada pula tempat rekreasi Taman Bunga Wiladatika yang memiliki lapangan olahraga, kolam renang, dan lapangan tenis. kalian  dapat mengajak si kecil mengunjungi D’Kandang Amazing Farm sebagai sarana edukasi hewan.

Banyak pula institusi pendidikan di daerah Depok, seperti Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta, dan Universitas Gunadarma. Karena itu, banyak orang tua dan keluarga siswa menginap di Depok ketika masa saat  wisuda. Tak heran, Depok memiliki sejumlah hotel yang patut  juga dapat di pertimbangkan.

Cara memilih hotel di Depok

Jika kalian berencana berkunjung ke Depok, pastikan kalian  memilih hotel yang sangat  nyaman. Karena itu, saya akan memberikan tips memilih hotel di Depok yang bagus. Simak dengan saksama.

Perhatikan lokasi dan tipe hotel

Hotel di bagi  dengan menjadi beberapa tipe berdasarkan  dengan lokasinya. kalian  dapat memilih lokasi dan tipe hotel yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian . dengan begitu, akan lebih mudah mencapai akses dan transportasi yang di perlukan.
City hotel umumnya berada di kawasan pusat perkotaan yang di kelilingi banyak nya  fasilitas penunjang bisnis. City hotel biasanya berupa gedung bertingkat dan juga sering disebut sebagai business hotel atau hotel bisnis.

Baca Juga:  2 Tepung Roti yang Bagus

Motel (motor hotel) merupakan suatu  akomodasi yang biasa nya berada di tepi jalan penghubung antarkota atau daerah. Karena itu, motel sering di jadikan tempat  persinggahan sementara bagi orang yang melakukan perjalanan jauh.

Resort hotel adalah sebuah  penginapan yang biasa nya berada berada jauh daripusat  perkotaan dengan fasilitas yang ramah untuk keluarga. Mayoritas resort hotel berlokasi di sekitar kawasan wisata seperti pantai, pegunungan, atau danau.

Residential hotel biasanya berada di kawasan perumahan yang tidak begitu jauh dari pusat perkotaan. Bila kalian  berencana menginap dalam waktu lama, residential hotel dapat menjadi sebuah  pilihan.

Downtown hotel dapat menjadi opsi penginapan bagi kalian yang memiliki perjalanan bisnis. Tipe downtown hotel biasanya berlokasi di pusat keramaian, terutama kawasan perdagangan dan perbelanjaan.

Mayoritas hotel di daerah Depok berada di Jalan Margonda Raya. Jalan Margonda merupakan akses jalan utama dan icon  kota Depok. Akses ini memiliki dua arah, yaitu ke arah Jakarta atau Bogor. Di bawah ini terdapat  yang khusus membahas hotel yang berlokasi di Jakarta.

Tentukan berdasarkan tujuan

Saat menginap di hotel, tujuan tiap individu dapat lah sangat berbeda-beda. Mengetahui tujuan saat menginap dapat memudahkan kalian  memilih hotel yang tepat. di sino telah  merangkum tujuan menginap di hotel menjadi tiga kategori berikut ini.

1.Business trip: Cek fasilitas bisnis yang memadai

Hotel sering di jadikan tempat singgah bagi para pelaku bisnis untuk perjalanan  dalam bisnis sekaligus bekerja. Belakangan ini, hotel juga menjadi  sebuah pilihan bagi pekerja saat bosan bekerja di kantor. Fasilitas yang perlu di pertimbang kan saat menjalani business trip antara lain ialah ruang meeting, co-working space, serta internet yang  sangat cepat.

Ada pula perusahaan yang membutuhkan ruang pertemuan berskala besar seperti ballroom. dengan begitu, pertemuan bisnis dapat di lakukan di hotel, baik secara online maupun offline

2.Staycation: Sesuaikan fasilitas dan sarana hotel dengan mood kalian

Jika kalian  hanya memiliki waktu singkat di akhir pekan, menghabiskan waktu di hotel dapat menjadi  sebuah pilihan. Agar staycation kalian terasa nyaman dan menyenangkan, pilih hotel yang memiliki fasilitas yang  lengkap. Pastikan hotel yang akan kalian  tempati sesuai dengan suasana hati kalian .

Bila kalian  tetap ingin tetap menjaga kebugaran saat berlibur, perhatikan fasilitas gym dan fitness center-nya. kalian  juga dapat mempertimbangkan hotel yang memiliki sarana relaksasi seperti spa dan salon saat butuh refreshing. Ingin wisata kuliner? Selain restoran dan kafe di hotel, periksalah room dining service serta tempat makan di sekitar hotel.
Perhatikan juga fasilitas hiburan yang di sediakan hotel. ada hotel yang menyediakan tempat karaoke, meja biliar, serta aktivitas outbond. bagi pasangan yang ingin merasakan staycation romantis, cari lah paket yang tersedia. Sejumlah hotel menawarkan paket honeymoon spesial bagi pengantin baru.

3.Family trip: Pertimbangkan hotel yang ramah untuk segala usia

Hotel dapat menjadi tujuan wisata yang dapat menyenangkan bagi kalian bersama  sekeluarga. Jika kalian ingin  berlibur bersama keluarga termasuk lansia dan anak kecil, pilih hotel yang ramah segala usia. Bila memungkinkan, cobalah memilih family room atau connecting room.

Cek rating dan review hotel

Jangan lupa untuk mempertimbangkan rating dan review hotel sebelum kalian  menginap. Pengalaman tamu sebelumnya dapat membantu kalian  menemukan hotel yang tepat. Selain itu, biasanya terdapat foto-foto yang menampakkan hotel dari sudut pandang pengunjung.

Rating hotel umumnya di tunjukkan dalam bentuk bintang atau skor angka. Makin baik nilainya, artinya makin banyak pula tamu yang puas dengan performa hotel

8  hotel terbaik di Depok

Selanjutnya, saya  akan merekomendasikan sepuluh hotel terbaik di Depok yang sudah di tentukan berdasarkan rekomendasi dari berbagai narasumber yang telah menginap di hotel daerah depok sebagai berikut di antara nya :

1. Wisma Makara Universitas Indonesia

 

Rekomendasi wisma

4.7/5 - (6 votes)