Rekomendasi sourav bhadra zRhJ0V9vKI unsplash

10 Destinasi Wisata Terbaik Di Indonesia

Pada tahun 2022 sudah memasuki bulan ke-sepuluh dan kalian  masih bingung mau liburan bersama keluarga atau pasangan  kemana., Walaupun sedang pandemi  saat ini mulai berangsur angsur berkurang , kalian  masih bisa liburan dengan mematuhi dengan suatu protokol kesehatan yang ada ya tetap. Kira-kira, destinasi wisata apa saja ya yang terbaik pada tahun ini, ke Gunung, Pulau, Pantai, atau stay-cation dan tempat lain nya  aja di kota kalian ? Kalau kalian bisa milih, kalian dan keluarga mau pergi ke yang mana nih mari kalian beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga dan juga bersama pasangan.

Ini lah 10 Tempat  Destinasi wisata terbaik di indonesia sebagai berikut :

1. Pulau Komodo

 

Rekomendasi komodo

Salah satu tempat yang sempat masuk dalam jajaran  dalam tujuh keajaiban dunia ini menjadi salah satu  sebuah destinasi wisata yang masih sangat  populer pasti nya. bagaimana tidak, pulau ini merupakan tempat dimana Komodo  bertempat tinggal. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo juga dengan pulau-pulau sekitar di Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, Pulau Komodo menjadi salah satu  objek wisata tempat yang telah di nobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. 

Lokasi: Taman Nasional Komodo adalah kepulauan yang terletak di wilayah kepulauan Nusa Tenggara Timur indonesia

Harga Tiket : Rp 90 ribu per orang

Jam operasional : 24 jam.

2. Raja Ampat

 

Rekomendasi raja ampat

Siapa bilang Papua tidak mempunyai atau memiliki destinasi wisata yang begitu indah comtoh nya  Raja Ampat jawabannya. Raja Ampat adalah tempat di mana kumpulan sebuah  pulau-pulau yang berada di ujung Papua. Pemandangan yang super indah dan bentuk pulau-pulau yang sangat unik menjadi ciri khas Raja Ampat itu sendiri. Terdapat empat pulau utama di Raja Ampat, yaitu Misool, Salawati, Waigeo dan Batanta. di kabarkan bahwa waktu yang tepat untuk berkunjung ke Raja Ampat adalah pada bulan-bulan di akhir tahun ini , kalau kalian  ingin menyelam, ini waktu yang sangat  tepat, Selain menyelam, kalian  juga bisa dapat  berkunjung ke pulau-pulau yang ada di Raja Ampat, tentu saja penduduk setempat akan memandumu saat sedang menjelajah.ke raja ampat.

Lokasi: Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Rp500 ribu

3. Candi Borobudur

 

Rekomendasi candi borobudur

Tempat yang satu ini merupakan salah satu sebuah  tempat yang  paling sangat bersejarah di negara  Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, tetapi UNESCO sendiri pada tahun 1991 menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat paling bersejarah di dunia. Candi Buddha terbesar di dunia ini juga merupakan salah satu suatu icon dalam kejuaraan beregu bulutangkis yang bernama ‘Sudirman Cup’. Piala kejuaraan tersebut memiliki replika Candi Borobudur di atasnya, keren bukan? Jadi tidak salah ya Candi Borobudur adalah destinasi wisata yang wajib harus kalian  datangi. apakah Kalian  sudah pernah belum ke Candi Borobudur?

Lokasi: Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Jam operasional:

loket Tiket 06.30 – 16.30 WIB
Kunjungan Pelataran Candi 07.00 – 17.00 WIB
Kunjungan Taman Wisata 06.30 – 17.30 WIB

Harga Tiket :

Tiket Masuk Dewasa Lokal Rp50.000
Tiket Masuk Anak Lokal (3-10 tahun) Rp25.000
Tiket Masuk Rombongan Minimal 20 Orang Rp25.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Prambanan Dewasa Rp75.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Prambanan Anak-Anak Rp35.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Ratu Boko Dewasa Rp75.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Ratu Boko Anak-Anak Rp35.000
Tiket Masuk Turis Dewasa Mancanegara $25
Tiket Masuk Turis Anak Mancanegara (3-10 years) $15

4. Kepulauan Belitung

 

Rekomendasi belitung

Tempat yang pernah menjadi salah satu lokasi  sebuah syuting film ‘Laskar Pelangi’ ini adalah destinasi wisata yang wajib kalian  harus kunjungi jika kalian  penggemar sebuah film  ‘Laskar Pelangi’. dengan pantai-pantai yang sangat indah, para wisatawan mendapatkan suasana dan pemandangan yang sangat  indah saat mendatangi kepulaun  Belitung.

Lokasi: Kepulauan Bangka Belitung, Sijuk, Belitung, Bangka Belitung

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Gratis

5. Gunung Bromo

 

Rekomendasi bromo

Kalau tempat wisata ini tidak usah sangat  di ragukan lagi untuk di kalian  dapat kunjungi di Jawa Timur. Tinggi Gunung ini adalah 2,429 meter di atas dengan permukaan laut. Gunung ini merupakan salah satu sebuah gunung yang paling sangat lah  populer di daerah Pulau Jawa. Kalian  bisa dapat kunjungi gunung dengan cara  menggunakan tour-tour yang dapat menyediakan Jeep untuk ke Gunung Bromo.

Lokasi: Area Gunung Bromo,Podokoyo, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur 

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Rp 29.000,00- Rp 320.000,00

6. Lombok

 

Rekomendasi lombok

Pulau yang tetanggan sama dengan  Pulau Bali ini juga tidak kalah keren lho. Lombok memiliki banyak pantai dan pemandangan yang sangat  indah. dan menawan tidak hanya itu, terdapat  juga tempat wisata di dalam lombok yaitu Gili Trawangan. Di Gili, kalian  bisa berjemur santai di salah satu resto, atau mengelilingi pulau dengan bersepeda. Kalian  pilih yang mana?

Lokasi: Desa Serokah, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Tiket masuk Rp 50 ribu per orang.

7. Nusa Penida

 

Rekomendasi nusa penida

Nusa Penida sendiri berada di dalam  daerah pulau Bali, yaitu sebelah tenggara Pulau Bali yang terpisah oleh sebuah selat Badung. Di Nusa Penida, kalian bisa  dapat merasakan dan melihat pemandangan-pemandangan dan pantai-pantai yang sangat indah. dan  menawan serta Wajib kalian bersama keluarga dan pasangan untuk di kunjungi.

Lokasi: sebuah pulau yang berada di bagian tenggara pulau Bali. Antara pulau Bali dengan pulau Nusa Penida terpisahkan oleh lautan yang diberi nama Selat Badung. Di dekat pulau Nusa Penida juga terdapat pulau kecil lainya, seperti pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Ceningan. Ketiga pulau tersebut masuk dalam pemerintahan kabupaten Klungkung – Bali.

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Gratis

Harga Tiket fast Boat : 7.5000 – 100.000

8. Bandung

 

Rekomendasi bandung

Kota ini menjadi salah satu sebuah  tempat yang banyak sebagian  masyarakat ibu kota yang sering datangi atau di kunjungi  kalau mau memilih yang dekat dan sangat praktis. dengan berkendara selama 2-4 jam, kalian  sudah sampai di Kota Bandung. ( jawa barat ) , kalian  bisa datangi tempat-tempat wisata, cafe-cafe, staycation di hotel, dan lain sebagai nya serta  juga  masih banyak lagi. Kalau kalian  sudah berapa kali ke Bandung?

Lokasi : Bandung jawa barat 

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Gratis

9. Puncak Jayawijaya

 

Rekomendasi puncak wijaa

Tidak perlu untuk  kalian melihat dan merasakan sebuah  salju, di Indonesia sendiri sudah ada kok nama nya  di Puncak Jayawijaya. Puncak ini sendiri berdiri setinggi lebih dari 5.500 meter di atas  sebuah permukaan laut. Yang bikin menarik dan bangga lagi, gunung ini termasuk salah satu gunung dengan puncak yang  tertinggi di dunia lho. Tertarik untuk kesini?

Lokasi : Puncak Trikora Kab Jayawijaya terletak di provinsi Papua, Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket : Puncak Trikora adalah Rp20,000.00.

10. Bali

 

Rekomendasi bali

Pulau yang satu ini tidak harus serta  di ragukan lagi yaa. Pulau Bali ini menjadi salah satu sebuah destinasi wisata yang gak pernah salah untuk kalian  datangi. Mulai dari beberapa aktivitas yang seru di pantai, pantai-pantai yang indah, hingga menjelajah pulau Bali dengan sebuah kendaraan  motoran. apakah kalian  sudah pernah belum motoran di Bali?

Lokasi : sebuah provinsi di Indonesia yang beribukota di Denpasar. Provinsi Bali terletak di bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara.

Jam operasional: 24 jam

Harga Tiket :Gratis

Demikianlah informasi tentang 10 Destinasi wisata terbaik di indonesia , semoga bermanfaat untuk menambah ilmu wawasan kalian tentang daerah geografi yang patut kalian kunjungi atau datangi , selamat mencoba.

4.7/5 - (8 votes)