Rekomendasi cutting granite stones gbe901fee5 640

14 Merk Alat Pemotong Granit Manual & Elektrik (Terbaru 2024)

Meskipun sudah terjadi banyak perkembangan dan tersedia banyak alat potong granit elektrik, tetapi masih banyak orang yang senang menggunakan alat potong granit manual. mengenai harga, kedua jenis alat potong tersebut tentu lah sangat kompetitif. biasa nya akan lebih murah alat-alat yang cukup konvensional, tetapi bukan berarti anda tidak bisa menemukan alat potong granit elektrik yang harga nya justru lebih  sangat terjangkau.

ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh kalau anda menggunakan alat potong granit terbaik, antara lain potongan lebih rapi, alat bisa di gunakan untuk  berkali-kali, penggunaan dan juga perawatannya cukup lah  mudah. Nah, berikut ini akan di ulas mengenai empat rekomendasi alat potong granit manual dan elektrik terbaik beserta cara memilih dan tips merawat nya. ada merk INGCO, Mailtank, Maktec, Romway, dan beberapa merk lain sebagai nya yang bisa kalian  beli dari berbagai tempat, baik itu online mau pun offline.

Cara Memilih Alat Potong Granit Manual & Elektrik yang Bagus

Agar bisa menemukan alat potong granit yang cukup  berkualitas bagus dan sesuai dengan  segala kebutuhan, tentu kalian perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih nya di antara nya ialah :

1. Pilih jenis alat potong granit yang dibutuhkan

Setiap jenis alat potong granit tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing-masing. oleh karena itu perlu di sesuaikan dengan segala  kebutuhan dan daya beli agar setelah nya bisa benar-benar di gunakan dengan secara  baik. Jika ingin mencari mesin pemotong yang bisa menghemat tenaga untuk memotong lurus maupun bentuk yang relatif  cukup rumit, anda bisa pilih pemotong elektrik. tetapi perlu diingat kalau produk tersebut membutuhkan energi listrik untuk pengoperasian nya, mengeluarkan suara cukup bising, dan menghasilkan limbah serbuk.

Lain hal nya dengan jenis alat potong granit manual atau dorong yang di bagi lagi menjadi Tile Scriber dan Tile Cutter. ada tenaga yang lebih banyak d ikerahkan agar proses pemotongan bisa di kerjakan hingga selesai, seperti saat menggerakkan pisau pemotong dan menahan granit agar potongan nya bisa presisi. tetapi jenis ini sangat menguntungkan saat tidak ada aliran listrik di dekat anda dan tidak menghasilkan limbah serbuk.

2. Pastikan alat pemotong nya mudah di bawa kemana-mana

Baca Juga:  4 Merk Kamera CCTV WiFi Mini Terbaik

Pada poin ini, hal-hal yang di maksud lebih merujuk ke bobot alat potong granit dan kelengkapan produk penunjang nya. Perbedaan bahan dan dimensi ukuran tentu menjadi faktor-faktor yang menyebabk an sebuah pemotong menjadi berat. Jika bobotnya terlalu berat, anda pun membutuhkan tenaga ekstra untuk mengangkat nya. selain itu, biasa nya akan di berikan tas yang memudahkan anda untuk membawa mesin pemotong sebagai salah satu kelengkapan produk nya.

3. Ketahui cara menggunakan alat potong granitnya

Karena jenis nya  cukup berbeda, tentu alat potong granit manual dan elektrik memiliki cara penggunaan yang berbeda pula. tetapi, kedua nya sama-sama memiliki pegangan yang bisa di genggam selama proses pemotongan dan granit perlu di berikan penanda pada bagian yang perlu di potong agar sesuai dengan segala  kebutuhan. di katakan pemotong manual atau dorong karena cara menggunakan nya memang perlu mendorong pegangan dari ujung ke ujung hingga granit berhasil terpotong. Jika menggunakan mesin, penggunaan alat menjadi lebih  sangat mudah karena menggunakan bantuan tenaga listrik.

4. Pertimbangkan untuk memilih produk dengan fitur lebih baik

Jika dana yang di miliki cukup untuk membeli alat potong granit dengan fitur lebih baik, maka tidak salah nya untuk memilih produk tersebut. ada beberapa fitur yang biasa nya di sertakan pada alat potong manual maupun elektrik. Laser dan penggaris yang bisa membantu pemotongan lebih presisi bisa ditemukan pada pemotong manual. Sedangkan, fitur depth stop yang bisa di manfaatkan untuk pemotongan dengan ukuran berulang akan lebih sering anda temui pada pemotong elektrik.

Saat membangun sebuah rumah atau bangunan lain sebagai nya tentu membutuhkan berbagai macam perkakas, salah satu nya pemotong granit. Nah, berikut ini akan di ulas mengenai empat rekomendasi alat potong granit manual dan elektrik terbaik dari berbagai merk dengan spesifikasi yang  sangat berbeda-beda.

1. INGCO HTC04800AG Tile Cutter (800mm)

 

Rekomendasi ingco

                                                                          ( Gambar INGCO HTC tile Cutter )

Rekomendasi alat potong granit terbaik manual selanjut nya yang bisa di pilih adalah INGCO HTC04800AG. Tetapi, anda hanya bisa memotong granit yang  secara maksimal panjangnya 800 mm dan maksimal tebalnya 14 mm. dengan ketebalan alas 2.5 mm, anda bisa menggunakan pisau berukuran 22×10.5×2 mm untuk memotong granit. tidak perlu khawatir, produk ini memiliki pengukur aluminium yang akan membantu anda untuk memotong lebih presisi.

Produk yang satu ini pun di katakan multif ungsi karena bisa di gunakan untuk pemotongan garis langsung dan pemotongan garis diagonal. selain itu, alat pemotong ini memiliki bagian dasar baja berukuran 993×165 mm, satu tungsten, dan di lengkapi dengan dua rangka penyangga baja. saat membeli, pemotong granit ini akan di bungkus menggunakan kardus karton dan di sertakan tas untuk mempermudah anda membawanya kemana-mana. tidak hanya granit, alat potong terbaik yang satu ini juga bisa di manfaatkan untuk memotong keramik dan marmer dengan ukuran sesuai segala kebutuhan.

Baca Juga:  3 Kanebo Terbaik

Lokasi : Jl. Panglima Denai Kompleks Pergudangan Amplas Center No. B6, Kel. Timbang Deli, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20148

Website : www.ingco.co.id

 

2. Mailtank SH59 4 Inc

Rekomendasi mailtank

                                                                              ( Gambar merk Mailtank )

Bagi seorang tukang profesional sepertinya wajib memiliki alat potong granit untuk memudah kan segala  pekerjaan nya. nah, salah satu produk pilihan terbaiknya adalah Mailtank SH59 yang mesinnya berbahan tembaga murni sehingga tidak heran kalau kekuatannya bagus. selain itu, alat pemotong elektrik ini memiliki bagian pembuangan panas yang efisien, baterai awet, dan kecepatan tanpa beban hingga 13.000 rpm. Dengan daya 1.200 watt, mesin potong dengan diameter mata potong 4 inci ini bisa menghasilkan potongan yang presisi pada media pengerjaannya basah atau kering.

Tenang saja, bagian pegangan alat potong granit ini sudah di desain ergonomis agar nyaman di genggam saat memotong granit. anda bisa menyesuaikan kedalaman potongan karena ada pilihan 0-40 mm. sama seperti beberapa produk rekomendasi lain sebagainya, Mailtank SH59 ini juga bisa di gunakan untuk memotong keramik. bahkan, pemotong elektrik ini memperoleh banyak review bagus dari konsumennya di marketplace.

Lokasi : International Financial Centre (IFC, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 22-23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Website : www.glints.com

 

3. Maktec Mesin Potong Granite MT413Z

 

Rekomendasi maktec

                                                                   ( Gambar Maktec Mesin Potong Granite )

Salah satu  sebuah keunggulan alat potong granit elektrik, yaitu bisa lebih menghemat tenaga dan waktu sehingga banyak orang yang memilihnya sebagai perkakas wajib. Kalau Anda juga berpikir demikian, maka produk dari Maktec yang membutuhkan daya 1.200 watt dengan kecepatan tanpa beban 13000 rpm ini bisa dijadikan referensi. Tetapi perlu diingat, diameter pisau 110 mm hanya memiliki kapasitas potong maksimal 32 mm. dengan desain yang ergonomis, anda bisa memanfaat kan nya untuk memotong granit, besi, alumunium, baja, dan logam lain sebagai nya.

menariknya, bagian fence alat pemotong ini dapat di geser sehingga memungkinkan anda untuk menyesuaikannya dengan berbagai ukuran material. agar bisa tetap presisi saat harus memotong dengan ukuran yang sama, Maktec telah merancang produknya agar memiliki fitur Depth Stop. Keunggulan lainnya yang dimiliki alat potong granit ini adalah kuat dan tahan lama sehingga cocok dimiliki untuk membantu penyelesaian proyek, pabrik, bengkel, maupun lain sebagai nya.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Cincin Nikah Terbaik

Lokasi : UG, WTC Mangga Dua, Jl. Mangga Dua Raya No.8, RW.5, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Website : www.tehniq.com

 

4. Bosch GDC 140

Kalau Anda sedang mencari alat potong granit elektrik yang bisa memotong hingga kedalaman 35mm, mungkin Bosch GDC 140 menarik untuk dilirik. Namun, perlu diperhatikan kalau mesin ini membutuhkan daya sebesar 1400 watt agar bisa memotong dengan kecepatan tanpa beban 13.200 rpm. Tidak hanya cepat, tetapi juga tepat karena getaran alat dan cakram yang dihasilkan rendah. Sebelum memotong, pastikan granit dalam keadaan kering terlebih dahulu agar hasilnya juga lebih memuaskan.

Selain didesain ergonomis, alat potong granit milik Bosch ini juga dilengkapi kabel yang bisa dipindah ke sisi samping sehingga penggunaannya lebih nyaman dan aman. Pemotong elektrik ini juga mudah dipindah-pindahkan karena bobotnya cukup ringan, yaitu 2.9 kg. Warna biru memang menarik, tidak heran kalau Bosch memilih warna tersebut sebagai warna dasar produknya.

Lokasi : Arkadia Green Park Tower G 7th Floor Jl. T.B. Simatupang Kav.88. Jakarta Selatan 12520 DKI Jakarta.

Website : www.bosch-professional.com

 

Cara Merawat Alat Pemotong Granit Manual & Elektrik Agar Awet dan Tetap Bagus

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk merawat alat potong granit manual dan elektrik di antara nya sebagai berikut :

1. Segera perbaiki bagian pemotong yang bermasalah

Biasa nya salah satu sparepart yang rusak akan mempengaruhi kinerja sparepart alat potong granit lain nya. oleh karena itu, anda perlu segera memperbaiki nya sendiri mau pun dengan bantuan seorang ahli agar tidak terjadi masalah yang lebih besar. namun, perlu di pahami kalau meminta bantuan orang lain memang akan membuat anda menyiapkan pengeluaran lagi.

2. Bersihkan sebelum dan sesudah penggunaan

Agar hasil potongan bisa presisi dan lebih rapi, sebaik nya bersih kan dahulu alat potong granit yang di miliki sebelum maupun sesudah penggunaan. sebagai contoh, anda bisa menggunakan kain kering yang bersih. selain itu, alat potong yang bersih juga menjadi tidak rawan rusak sehingga anda pun bisa lebih menghemat pengeluaran untuk dapat  memperbaiki nya.

3. Simpan alat potong granit di tempat tertutup

Setelah selesai menggunakan alat potong granit dan membersihkan nya, anda bisa menyimpan pemotong tersebut di tempat yang tertutup agar tidak terkena debu maupun kotoran lain sebagai nya. dengan begitu, terjadi nya kerusakan bisa lebih di minimalisir.

Kesimpulan

Nah, itu lah  beberapa ulasan mengenai emapt rekomendasi alat potong granit manual dan elektrik dari merk yang cukup  berbeda-beda dengan beragam macam spesifikasi. saat memilih, ada beberapa hal yang perlu di perhati kan, mulai dari jenis, kemudahan membawa nya, cara menggunakan, hingga fitur-fitur yang di miliki. namun, anda juga sebaik nya mengetahui cara merawatnya agar alat pemotong pilihan terbaik bisa lebih awet.