Rekomendasi water g9d6308176 640

15 Merk Air Mineral / Mineral Water Terbaik 2024

Kebutuhan tubuh manusia akan cairan dapat  segala nya di penuhi dengan konsumsi air mineral sehari-hari. air mineral yang biasa kita minum setiap hari menjadi elemen penting dalam membantu tubuh tetap fit dan sehat. tapi, tahu kah anda kalau air mineral terdiri dari banyak macam.

Yang paling banyak di minum oleh sebagian  masyarakat Indonesia adalah air Minum dalam Kemasan (AMDK). baik dalam kemasan gelas atau pun botol. sebenar nya, ada lagi jenis air mineral lain. kami akan ulas lebih jauh dalam artikel ini,  pada bagian pertengahan artikel, kami pun memberikan lima  rekomendasi air mineral terbaik keluaran Aqua, VIT, Le Minerale, dan beberapa nama merk  lain nya.

Cara memilih mineral water yang Bagus

Seperti di sebutkan sebelum nya, air mineral hadir dalam beberapa bentuk. setiap jenis mendapatkan perlakuan yang berbeda guna memproses kadar mineral yang terkandung. untuk lebih jelas nya, mari pahami jenis air mineral dan standar aman komponen mineral dalam air yang layak untuk di konsumsi manusia berikut ini ialah :

1. Kenalilah empat jenis air mineral

Ingat, air mineral terbagi menjadi empat jenis, yakni air mineral alami, air mineral buatan, air murni, dan Air Minum dalam Kemasan (AMDK). untuk pemenuhan cairan sehari-hari, kita biasa nya lebih sering memilih air minum dalam kemasan. sementara untuk jenis lain nya punya nilai baik serta fungsi yang cukup  berbeda.

Air mineral alami adalah air tanah yang bersumber dari sumber air tertentu. kandungan besi dan magnesium pada air mineral alami di dapat dari bebatuan yang terlarutkan. air mineral alami tidak memperoleh pengolahan tambahan selain sterilisasi panas, desinfeksi, dan filtrasi. sumber air tanah untuk air mineral alami dinilai sangat dekat dengan air murni.

di samping itu, air murni juga banyak di temukan dan di anggap sebagai air mineral. padahal, air murni tidak mengandung komponen mineral sama sekali. perlakuan pada air tipe ini juga sebatas sterilisasi, sedimentasi, dan filtrasi. air murni atan yang lebih di kenal spring water di dapat dari sumber mata air yang mengalir alami ke permukaan bumi.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Treadmill Terbaik, Berbagai Merk

Selanjutnya, terdapat jenis air mineral lain yang dalam pengolahan nya menyesuaikan dengan bahan mineral, semisal mensterilisasi ozon, sterilisasi ultraviolet, dan mencampur nya dengan air baku. Air mineral jenis ini di golong kan ke dalam air mineral buatan. air mineral buatan kerap di fungsi kan sebagai metode pada pengobatan.

Terakhir adalah Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Air minum dalam kemasan merujuk pada segala air yang bisa di minum, seperti air keran, air oksigen, air suling, air alkali, dan jenis air lain sebagai nya. untuk pengolahan nya sendiri, produsen hanya mengatakan kalau hasil pemurnian air di lakukan dengan metode terbaharukan sehingga kualitas air terjamin danaman untuk di minum.

2. Pahami kadar logam yang aman pada air mineral

Menurut World Health Organization (WHO), air yang layak minum setidak nya berkadar TDS di bawah 100 ppm. Apa itu TDS? TDS adalah singkatan dari Total Disolved Solid yang berarti jumlah logam terlarut dalam air. untuk mudah nya, semakin tinggi nilai TDS pada air, maka air tersebut tidak layak di konsumsi karena tidak baik bagi kesehatan.

Standar aman pada air minum menurut WHO adalah kurang dari 300-600 mg/liter. Jika menyentuh angka hampir ribuan mg/liter, maka air tersebut tergolong keras dan berbahaya bagi kesehatan. di Indonesia sendiri, departemen Kesehatan (Depkes) dan Standar Nasional Indonesia (SNI) telah mengeluarkan standar TDS maksimum 500 mg/liter untuk air yang layak minum.

untuk mengenali ciri air minum berkadar TDS rendah atau tinggi bisa dari hal berikut: untuk air mineral dengan kadar TDS rendah memiliki rasa segar, lembut, dan enak. sedang kan air ber-TDS tinggi mempunyai tekstur sedikit kental saat terkena tenggorokan. Air mineral dengan kadar TDS tinggi lebih  untuk di pakai untuk memasak dan membumbui hidangan pada daging. meski begitu, jumlah logam yang tak larut berlebihan bisa sangat berbahaya bagi tubuh.

di bagian ini, kami akan beri kan lima  merek air mineral terbaik yang dapat anda beli. sebelum membeli, perhatikan lah label kemasan untuk mengetahui apakah air yang terkandung berjenis air mineral alami atau air mineral buatan. bila di temukan kata “alami” pada kemasannya, maka air tersebut di peroleh dari alam

Baca Juga:  3 Pasta Gigi Anak Terbaik

1. Air Mineral OXY Drinking Water

 

Rekomendasi

                                                              ( Gambar Air mineral OXY Drinking Water )

apabila anda mengharapkan air minum yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, OXY Drinking Water pilihan nya! Jika menengok kembali kepopuleran air oksigen di Indonesia, OXY Drinking Water di klaim menjadi pionir pertama di Indonesia.

OXY mengolah air minum ini dengan menggunakan sinar alfa meallui proses yang bernaam Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Menyoal manfaat nya, OXY Drinking Water dapat membantu meningkat kan metabolisme tubuh, mencegah penuaan dini, meningkatkan daya ingat, dan mencegah kanker serta penyakit lain sebagai nya.

Lokasi : Bsd Junction Mall lt 2. Kios D1 no 2, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Website : www.oxywater.com

 

2. Air Mineral VIT

 

Rekomendasi vit

                                                                               ( Gambar Air mineral VIT )

Proses penyaringan yang di lakukan VIT pada air minum keluaran nya ini bernilai lebih baik di banding kan produk lain. selain itu, VIT juga melakukan sterilisasi ozon untuk memasti kan kandungan air dalam kondisi higienis dan bersih sehingga takkan menimbul kan masalah kesehatan pada peminum nya.

VIT mengambil air mineral dari mata air yang telah teruji secara fisika, kimia, dan mikrobiologi. bergerak sejak puluhan tahun lalu, VIT Air Mineral dapat menjadi teman berkegiatan anda setiap hari. adanya varian kemasan kecil dan botol dapat membantu anda menyesuaikan dengan segala  kebutuhan.

Lokasi : Jl. Raya Kalibata Gg. Madrasah No.2, RT.10/RW.1, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750

Website : www.minumvit.co.id

 

3. Air Mineral Le Minerale

 

Rekomendasi le

                                                                         ( Gambar Air mineral Le minerale )

PT Mayora Group meluncurkan air minum dalam kemasan bernama Le Minerale. sejak peluncurannya di tahun 2015, air mineral ini langsung menarik perhatian berkat jargonnya “ada manis-manisnya gitu” pada iklan komersial nya.

Le Minerale mengambil air dari sumber mata air pegunungan terpilih. dalam proses pengemasan nya, pabrikan menerapkan sistem proteksi mineral sehingga kandungan mineral di dalam nya tetap utuh. Produsen juga menjamin produk ini dapat terhindarkan dari tindak pemalsuan karena mempunyai botol yang tersegel khusus.

Lokasi : Jl. Moch. Kahfi II No.27, RT.11/RW.8, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Baca Juga:  13 Merek Saus Tomat yang Paling Enak 2024

Website : www.leminerale.com

 

4. Air Mineral Aqua

 

Rekomendasi aqua

                                                                             ( Gambar Air mineral Aqua )

Didirikan sejak 1973 oleh Tirto Utomo, Aqua telah menjelma menjadi merek air minum dalam kemasan pilihan nomor satu sebagian masyarakat Indonesia. tak heran kalau orang bahkan sampai menyebut air mineral dengan “aqua” saat membelinya ke warung. “Bu, beli Aqua, dong!”. maksud nya ingin membeli air mineral, tapi yang di sebutkan merek.

Brand yang begitu kuat di dalam pikiran banyak penduduk Indonesia ini turut beriringan dengan kualitas yang di tawar kan. Air minum Aqua d iperoleh dari sumber mata air pilihan yang di proses dengan menjaga kemurnian air dan kandungan mineral nya baik untuk tubuh. Saat ini, Aqua mempunyai banyak varian, anda pun lebih mudah untuk menentukan ukuran kemasan nya sesuai dengan segala kebutuhan.

Lokasi : Jl. Suryopranoto No.83, RT.2/RW.7, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160

Website : www.aqua.co.id

 

5. Air Mineral Nestle Pure Life Natural Spring Water

 

Rekomendasi nestle

                                                                      ( Gambar Air mineral Nestle Pure Life )

Sesuai namanya, Natural Spring Water adalah air mineral murni. di proses melalui dua belas langkah pemurnian menjadikan setiap molekul air di dalamnya sangat baik untuk mendukung metabolisme tubuh. sebagai informasi, Nestle Pure Life merupakan merek yang di beli oleh Nestle pada tahun 2002. Sebelumnya, produk ini bernama Aberfoyle Springs.

Cita rasa dari air mineral Nestle Pure Life begitu nikmat dan menyegarkan. Produk ini juga telah mengantongi sertifikat dari Alliance for Water Stewardship (AWS) sehingga berstandar nasional. Jaminan kualitas air dari produk ini juga  di lengkapi oleh sifat kemasan botol yang bisa didaur ulang.

Lokasi : : Perkantoran Hijau Arkadia, Tower G, Jl. TB Simatupang No.88, RT.1/RW.1, Kebagusan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Website : www.nestlepurelife.id

 

Kesimpulan

Nah, sekarang anda sudah paham bukan kalau air mineral yang selama ini dikonsumsi termasuk dalam Air Minum dalam Kemasan (AMDK). Bicara kualitas nya, tentu yang paling di sarankan adalah air mineral alami karena bersumber dari mata air alami yang mendekati air murni. untuk membedakan air murni dan air mineral alami bisa dilihat pada label kemasan. Jika terdapat kata “mineral” maka air tersebut bukan lah air murni melain kan air mineral alami, semoga artikel kali ini bermnafaat bagi kalian semua nya.